oleh

4 Cara Hindari Sakit Punggung Saat Duduk di Lantai Selama Work From Home

Kabar6-Bosan duduk di kursi selama work from home, sebagian orang memilih duduk di lantai sambil memangku laptop untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Namun kebiasaan ini ternyata membuat punggung terasa nyeri.

Rasa tidak nyaman dan cukup mengganggu ini tidak boleh disepelekan karena bisa berakibat fatal. Lantas, bagaimana solusinya? Melansir beberapa sumber, berikut empat cara sederhana menghindari sakit punggung saat duduk di lantai selama work from home:

1. Gunakan bantal untuk menopang belakang punggung
Letakkan bantal di bagian belakang punggung. Selain membuat tubuh rileks, juga membuat posisi duduk semakin nyaman. Pilih bantal empuk yang tidak terlalu tebal, posisikan bantal tepat di bagian belakang punggung Anda.

2. Sering ganti posisi duduk
Ubah posisi duduk Anda sesering mungkin, minimal tiap satu jam sekali. Anda juga bisa melakukan posisi seperti berdiri atau pindah posisi dari lantai ke atas kursi, begitu pun sebaliknya.

3. Pastikan tubuh tetap banyak gerak
Pastikan tubuh banyak gerak saat duduk selama work from home. Bisa selingi dengan berjalan, meregangkan badan, atau sekadar mengambil sesuatu selama melakukan pekerjaan.

Hal ini dilakukan karena apabila Anda terus menerus duduk selama bekerja di rumah tanpa diselingi bergerak, risiko nyeri punggung bisa lebih meningkat.

4. Bantu rileks dengan foam roller
Selain melakukan hal-hal sederhana selama melakukan work from home, Anda juga bisa menyeimbanginya dengan melakukan olahraga.

Untuk mengatasi nyeri punggung, Anda bisa memakai alat olahraga berupa foam roller. Cukup menggulingkan alat ini ke bagian badan yang terasa kaku, pegal, ataupun nyeri. ** Baca juga: Tidak Sekadar Penghias Rumah, 6 Tanaman Ini Bantu Anda Usir Stres

Gerakan tubuh yang monoton akan membuat punggung terasa nyeri. Karena itulah Anda disarankan banyak bergerak atau sering mengubah posisi duduk selama work from home.(ilj/bbs)

Berita Terbaru