oleh

388 Calhaj Kloter Dua Kabupaten Tangerang Diberangkatkan

Warga pengantar calhaj di Masjid Al Amzad.(shy)

Kabar6-Keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Tangerang ke tanah suci Mekkah, diwarnai aksi saling dorong, Senin (22/8/2016).

Ya, pelepasan calhaj di halaman Masjid Al Amzad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu, dipenuhi oleh warga pengantar calhaj.

Bahkan, seorang bocah yang ikut dengan orang tuanya melepas jemaah haji, sempat menangis histeris karena terjepit ditengah kerumunan warga pengantar jemaah.

Beruntung, orangtua sang bocah segera sadar, hingga akhirnya keluar dari kerumunan warga yang terus bertambah padat.

Untuk mengantisipasi bertambahnya korban terjepit, petugas kemudian meminta para pengantar untuk turun dari dalam bus yang hendak membawa calhaj. **Baca juga: Begini Pesan Bupati Zaki Kepada Jemaah Haji Tangerang.

Diketahui, hari ini sebanyak 388 calhaj Kloter 22 asal Kabupaten Tangerang diberangkatkan ke tanah suci. Ya, para calhaj berangkat menggunakan sembilan bus. Jemaah Haji Kloter 13 Diberangkatkan, Jalan Raya Pemda Tigaraksa Macet.

Ratusan calhaj tersebut sedianya berasal dari sejumlah kecamatan, seperti Mauk, Teluk Naga, Kronjo dan Balaraja dan Sindang Jaya. **Baca juga: Warga Pondok Aren Keluhkan Jalanan Banjir.

“Pada setiap kloter sudah disiapkan seorang dokter dan dua tim medis. Para jemaah yang sudah lansia, akan mendapatkan pemantauan khusus dari tim medis yang telah disediakan,” ujar Sukiman, Petugas Pemberangkatan Calhaj.(shy/rani)

Berita Terbaru