oleh

357 Peserta CPNS Pemkab Lebak Lulus Seleksi, Pemberkasan 16-18 Januari

Kabar6-Daftar peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak diumumkan.

Penguguman calon abdi negara melalui surat bernomor: 800/01-BKPP/2019 ditandatangani Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, 2 Januari 2019.

“Peserta yang dinyatakan lulus melakukan pemberkasan pada tanggal 16-18 Januari untuk penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai). Berkas akan dibawa ke BKN. Setelah penatapan NIP kemudian dilakukan pencetakan SK untuk dibagikan dan pengambilan sumpah oleh bupati,” terang Kabid Data dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, Fuad Lutfi saat dihubungi Kabar6.com.

Lutfi memperkirakan, pengambilan sumpah CPNS akan dilakukan pada awal Februari.

“Tapi belum pasti ya karena berkaitan dengan penetapan NIP itu kewenangan pusat dan dilakukan secara Nasional,” ujarnya.

Dari total formasi Pemkab Lebak sebanyak 419, maka ada 62 formasi yang tidak terisi, terdiri dari 53 formasi dari kategori dua (K2) dan sembilan formasi dari umum.

“Untuk K2, 35 formasi ada peserta tapi tidak lulus passing grade dan 18 formasi tidak ada pendaftar. Sedangkan untuk umum, lima dokter gigi tidak ada pelamar, begitu juga dua pendidikan seni, dan satu komputer disabilitas serta satu teknik arsitektur tidak lulus,” paparnya.

Pengumuman CPNS Pemkab Lebak 2018

“Yang tidak terisi ya sudah hangus, tidak bisa ada pergantian formasi artinya formasi itu kosong,” sambungnya.

Lebih lanjut kata Lutfi, Bupati Lebak telah berkirim surat ke Kemenpan RB terkait dengan 35 K2 yang tidak lulus tes.

“Supaya mereka bisa diluluskan. Surat sudah dikirim oleh Ibu Bupati semoga ada kebijakan dari pusat, semoga ada kabar baik untuk 35 honorer itu,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru