oleh

35 Pengacara Bantu Mustolih Hadapi Gugatan Alfamart

Ilustrasi(bbs)

Kabar6-Mustolih Siradj, konsumen sekaligus donatur yang digugat oleh Alfamart akan dibantu oleh 35 pengacara dalam menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (8/3/2017).

“Hingga hari ini ada 35 pengacara dengan latar belakang dari Peradi, Pemuda Pancasila Tangerang, LPDH NU pusat, LBH Anshor pusat dan Jawa Barat, Kongres Advokat Indonesia, Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia dan masih banyak lagi. Mereka akan mendampingi saya dalam menghadapi Alfamart di persidangan nanti,” ujar Mustolih kepada kabar6.com melalui telepon seluler, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, para pengacara tersebut menawarkan diri untuk mendampingi Mustolih dalam persidangan lantaran prihatin dengan langkah yang ditempuh Alfamart.

“Sebenarnya tawaran pengacara ada tiga kali lipat dari jumlah tersebut. Tapi karena edisiensi dan efektivitas maka dicukupkan 35 saja. Mereka semua prihatin karena apa yang dilakukan Alfamart berbahaya dan bisa mengusik jutaan konsumen di Indonesia yang melakukan donasi di Alfamart,” jelasnya.

Tak hanya itu, Forum Santri Nusantara bersama para anggotanya juga akan turut hadir dalam persidangan perdana tersebut untuk mengawal proses pengadilan.

“Kebetulan saya santri dan mereka ingin mengawal supaya putusan sidang berpihak pada keadilan. Mereka juga mengeluarkan undangan ajakan kepada masyarakat untuk turut mengawal jalannya persidangan besok. Jumlahnya saya belum tahu persis,” lanjutnya.

Hingga kini, pihaknya masih terus berbenah dalam menyiapkan bukti-bukti pendukung untuk persidangan besok.

“Kami sudah ada bukti pendukung, kita akan beberkan besok,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru