oleh

3.000 WIFI Gratis Disebar di Kota Tangerang

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal membangun 3.000 jaringan internet gratis atau wifi di seluruh penjuru area publik yang ada di Kota Tangerang. Instalasi internet gratis ini merupakan kerjasama pemerintah setempat dengan Telkom wilayah Banten Timur.

Pemasangan wifi gratis ini di tandai dengan penandatangan nota kesepahaman kerjasama antara Walikota Tangerang dengan pihak Telkom di halaman parkir utama pasar Anyar Kota Tangerang, Selasa (20/5/2014).

Walikota Tangerang Arief R Wismansya mengatakan, dari kerja sama dengan pihak Telkom, rencananya  pembangunan 3.000 titik jaringan internet gratis akan ditempatkan di area publik di wilayah Kota Tangerang.

“Area publik seperti Taman Kota, tempat ibadah serta Puskesmas, sekolah, halte serta jembatan penyebrangan dan pasar, menjadi sasaran pemasangan instalasi internet gratis”, terangnya.

Arief menjelaskan, Keberadaan internet gratis ini sebagai wahana untuk memajukan masyarakat kota tangerang ke dalam masyarakat yang sadar akannpentingnya tehnologi informasi.

“Perkembangan jaman yang sedemikian pesat mengharuskan masyarakat perkotaan update akan informasi. Dan, wifi gratis ini menjadi jembatan masyarakat Kota Tangerang untuk membuka cakrawala informasi tersebut”, urainya.

Sementara, General Manager Telkom Banten wilayah Timur, M Jufriyanto mengatakan, program wifi gratis sebagai sarana menyadarkan masyarakat akan pentingnya internet saat ini.

“Dalam tahun ini, 3.000 titik wifi akan terpasang di kota Tangerang dan bisa dinikmati secara cuma cuma untuk masyarakat,” terangnya. **Baca juga: Bocah Kembar Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir.

Menurutnya, kapasitas dan bandwit yang di berikan untuk masyarakat ini adalah jaringan yang bisa di gunakan untuk browsing. “Kapasitas kilobaytenya mencapai 10 megabyte dengan kapasitas ini di pastikan internet bisa di gunakan masyarakat,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru