oleh

3 Terminal Kota Tangerang Ditata Ulang

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berencana melakukan penataan ulang tiga terminal diwilayahnya, yakni Terminal Cibodas, Terminal Pasarbaru dan Terminal Ciledug.

Ya, rencana pembenahan terhadap ketiga terminal tersebut dilakukan, karena kondisinya kini sudah kurang efektif lagi. Pembenahan akan dilakukan tahun depan (2014).

“Untuk Terminal Cimone dan Poris Plawad, sejauh ini masih aktif sebagai terminal,” kata kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Judianto, Selasa (17/9/2013).

Sedangkan Terminal Pasarbaru, lanjut Ivan, akan dialihkan ke wilayah Cicadas, yang merupakan perbatasan antara wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang.

“Kondisi Terminal Pasar Baru saat ini kurang efektif untuk kendaraan angkutan umum. Itu karena lokasinya yang terbatas dan tidak strategis untuk dijadikan terminal,” ujarnya.

Sedangkan untuk fasilitas dan sarana penunjang terminal akan memiliki Park and Ride. “Fasilitas Park and Ride sebagai penunjang transportasi di terminal,” ujarnya.(evan)

Berita Terbaru