oleh

3 Pompa BPBD Lebak Dikerahkan Sedot Banjir di Rangkasbitung

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengerahkan tiga unit pompa untuk mengatasi banjir yang merendam permukiman warga di Rangkasbitung, Selasa (14/9/2021).

Pantauan Kabar6.com, salah satu pompa dipakai untuk menyedot banjir yang merendam Perumahan BTN Bumi Palaton Permai, Muara Ciujung Timur (MCT) Rangkasbitung. Ketinggian air di wilayah itu masih setinggi lutut orang dewasa.

“Betul, ada tiga unit alkon pompa yang kami kerahkan untuk membantu agar genangan banjir bisa segera surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama kepada Kabar6.com.

**Baca Juga: Hanyut saat Hendak Mengambil Padi, Kakek di Lebak Ditemukan Meninggal

Tiga unit pompa tersebut dikerahkan BPBD ke titik-titik lokasi banjir yang mengalami ketinggian air cukup parah dan sulit surut.

“Kami arahkan untuk membantu di lokasi yang ketinggian air cukup parah dan sulit surut. Semoga bisa lebih cepat dengan bantuan pompa itu,” ujar Febby.

Data yang tercatat BPBD Lebak pada pagi hari, sebanyak 789 rumah di tiga kecamatan yakni Rangkasbitung, Cibadak dan Kalanganyar terendam banjir setelah diguyur hujan semalaman. Dilaporkan satu unit rumah rusak berat dan tiga lainnya rusak ringan.(Nda)

 

Berita Terbaru