oleh

3 Penerima Paket Sabu Asal Kenya Diringkus Petugas Bea & Cukai BSH

Kabar6-Komplotan penerima paket narkotika jenis sabu selundupan asal Nalrobi, Kenya, digerebek petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) di kawasan Bintara, Bekasi.

Tiga dari 7 orang penerima paket haram tersebut, berhasil diamankan petugas. Ketiganya pelaku itu terdiri dari 1 pria berinisial D dan 2 wanita berinisial N dan Y.

Ketiganya kini masih diperiksa intensif oleh petugas BEa dan Cukai Bandara Soetta sebelum nantinya akan diserahkan kepada penyidik Badan NArkotika Nasional (BNN) guna pengusutan lebih lanjut.

Kepala Bea Cukai Bandaraq Soetta, Okto Arianto mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka itu berawal dari kecurigaan petugas terhadap sebuah paket barang dari Nalrobi, Kenya, yang dikirim melalui sebuah perusahaan jasa titipan barang.

“Setelah kami periksa, ternyata paket yang dikemas dalam bungkusan kopi dan 2 set souvenir calabash itu berisi 301 gram sabu-sabu dengan estimasi rupiah mencapai sekitar 400 jutaan,” ujar Okto Arianto, Kamis (31/1/2013).

Selanjutnya petugas langsung bergerak ke alamat penerima barang di kawasan Bintara bekasi. Hasilnya, komplotan penerima paket haram itupun berhasil diringkus.(ali)

Berita Terbaru