3 Makanan Sehat yang Bantu Bakar Lemak

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Untuk memangkas lemak di tubuh, banyak orang rutin berolahraga sekaligus menjalani diet ketat. Bahkan ada yang menempuh cara instan dengan sedot lemak. Tahukah Anda, dilansir Eatingwell, ternyata perut ramping dapat diperoleh dengan mengonsumsi tiga makanan sehat ini, lho:

1. Kacang
Studi Diabetic Medicine pada 2011 menyebutkan, mengonsumsi protein nabati seperti kacang-kacangan dapat mengontrol lemak di tubuh. Para peneliti menduga, konsumsi kacang dalam enam bulan efektif menurunkan berat badan dan mencegah diabetes.

2. Minyak canola
Minyak goreng yang ramah untuk jantung ini juga bisa membantu mengecilkan penyimpanan lemak. Sayangnya penelitian ini tidak menyebutkan seberapa banyak minyak canola yang dibutuhkan untuk keberhasilan diet. Peneliti hanya percaya kandungan omega 3 yang tinggi pada canola menurunkan kadar insulin sehingga lemak di perut menyusut.

3. Paprika merah
Makanan yang mengandung beta karoten dan lycopene seperti paprika merah dapat menurunkan lemak di sekitar pinggang. Penelitian tersebut dilakukan di Belanda dengan melibatkan 374 pria yang gemar mengonsumsi paprika merah.

Hasilnya, ukuran pinggang mereka lebih kecil dibandingkan yang tidak mengonsumsi paprika merah. Paprika merah juga mengandung nutrisi seperti vitamin C yang dibutuhkan untuk pembakaran lemak. ** Baca juga: Ikuti 6 Pola Hidup yang Bikin Anda Awet Muda

Yuk, dicoba.(ilj/bbs)