oleh

3 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pakai Deodoran

Kabar6-Deodoran menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau badan. Sayangnya, tidak semua pemakai deodoran dapat mengaplikasikannya dengan tepat. Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat memakai deodoran.

Hal ini tentu saja membuat fungsi deodoran menjadi kurang maksimal. Melansir Bintang, ini dia tiga kesalahan yang dimaksud:

1. Memakai deodoran setelah mencukur rambut
Setelah mencukur rambut ketiak, ada baiknya tidak memakai deodoran terlebih dahulu. Hal itu karena kulit ketiak akan berubah menjadi lebih sensitif setelah dicukur. Tak hanya itu, memakai deodoran setelah mencukur juga akan membuat kulit iritasi.

2. Memakai deodoran saat kulit belum kering
Hindari memakai deodoran saat kulit ketiak masih basah. Hal ini karena deodoran yang dipakai saat ketiak masih basah akan membuat fungsi deodoran menjadi tidak efektif. Ada baiknya untuk mengaplikasikan deodoran ketika kulit ketiak sudah kering.

3. Memakai deodoran di pagi hari
Banyak orang sering memakai deodoran setelah mandi di pagi hari. Padahal, hal tersebut justru dapat membuat deodoran tidak bekerja secara efektif. Deodoran justru dianjurkan untuk dipakai saat malam hari sebelum tidur. Hal itu dikarenakan kelenjar keringat tidak terlalu aktif saat tidur, sehingga deodoran bisa bekerja lebih efektif. ** Baca juga: Minuman Sehat yang Bantu Atasi Insomnia

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru