oleh

3 Hari Pencarian, Pria 67 Tahun yang Terbawa Arus Sungai Cisaat Lebak Ditemukan Tewas

Kabar6-Pencarian Tim SAR gabungan bersama masyarakat terhadap Iwan (67) yang terbawa arus Sungai Cisaat, Kabupaten Lebak, akhirnya membuahkan hasil, Jum’at (13/11/2020).

Hilang terbawa arus sungai yang sedang meluap, pada Selasa, 10 November 2020, warga Desa Sogong, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak ditemukan sudah meninggal duni.

“Pukul 12.20 WIB, korban hanyut di Cisaar telah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan, di Curug Aseupan atau 8 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Basarnas Banten, M. Zaenal Arifin, dalam keterangan tertulis.

Zaenal menuturkan, pencarian terhadap Iwan terkendala karena kesulitan dalam komunikasi yang membuat tim bergerak dan memberikan informasi.

“Itu menjadi kendala waktu pencarian. Saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur masyarakat dan personel yang terlibat hingga korban berhasil ditemukan,” ucap Zaenal.

Diketahui, Iwan terbawa arus sungai saat dirinya hendak menanam padi di sawah yang letaknya dekat dengan sungai.

“Pukul 16.12 WIB, Pak Iwan ini berangkat dari rumah menuju sawah dan rencananya mau menginap di saung bersama saudaranya, karena besoknya mau menanam pagi dengan keluarganya,” kata Camat Panggaran, Lingga kepada Segara.

**Baca juga: Bagikan Sembako kepada Korban Banjir-Longsor, Kapolres Lebak Ingatkan Edukasi Mitigasi Bencana.

Saat itu, wilayah Panggarangan sedang diguyur hujan lebat hingga menyebabkan Sungai Cisaat meluap. Sekitar pukul 17.00 WIB, rekan Iwan yakni Maderi berangkat untuk mengambil air nira, sementara Iwan tetap tinggal di saung.

“Saat Pak Maderi ini kembali ke saung, dia tidak melihat Pak Iwan di situ. Kemudian dicari-cari lalu Pak Maderi melihat tangan Pak Iwan yang tergelincir di sungai sampai akhirnya tidak kelihatan lagi,” tutur Lingga.(Nda)

Berita Terbaru