oleh

3 Hal yang Kabarnya Dianggap Jadi ‘Sesuatu’ Termahal di Jepang

3 Hal yang Kabarnya Dianggap Jadi ‘Sesuatu’ Termahal di Jepang

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum bahwa biaya hidup di Jepang memang terkenal tinggi. Ternyata, ada beberapa hal di Negeri Sakura itu yang kabarnya sengaja dijual kelewat mahal.

Apa saja sih hal yang dianggap terlalu mahal oleh para turis asing saat sedang berkunjung ke Jepang? Melansir jepang.net, ini dia tiga hal yang dimaksud:

1. Makan di restoran
Meskipun ada banyak restoran menawarkan harga wajar karena krisis ekonomi, banyak turis mengatakan bahwa makan di restoran Jepang kelewat mahal. Keluhan utamanya adalah bahwa porsi yang dihidangkan terlalu kecil, sehingga harga totalnya akan lebih mahal bagi mereka yang biasa makan banyak.

2. Melon
Buah melon yang dimaksud berasal dari kota Yubari, pernah terjual dengan harga sekira Rp250 juta. Harga fantastis ini tentu saja mengejutkan banyak turis asing yang berkunjung ke Jepang.

Ternyata orang Jepang menganggap bahwa melon adalah buah eksklusif yang sangat cocok untuk diberikan sebagai hadiah kepada atasan, klien besar atau orangtua.

3. Tiket bioskop
Di Jepang, harga tiket bioskop minimal sekira Rp180 ribu untuk sekali nonton. ** Baca juga: Begini Sejarah Amerika Dijuluki ‘Paman Sam’

Jadi sebelum berkunjung ke Jepang, pastikan Anda membawa uang cukup.(ilj/bbs)

Berita Terbaru