oleh

3.450 Mahasiswa UMT KKN di Pemkot Tangerang

Kabar6-Sebanyak 3.450 peserta yang dilepas langsung oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, nantinya akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di 9 kecamatan dan 45 kelurahan se-Kota Tangerang.

Sedianya, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun 2019 berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Ditemui usai acara pelepasan, Sachrudin pun menitipkan pesan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menjunjung tinggi serta melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Masalah terkait mutu pendidikan, pengembangan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya, Sabtu (26/1/2019).

“KKN masuk kedalam Tridarma Perguruan Tinggi bukan tanpa sebab. Mahasiswa dituntut untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat dibangku kuliah,” tambahnya.

Mahasiswa pada era milenial saat ini, sudah sepatutnya mengerti dan memahami program pemerintah dan arah kebijakan pembangunan di masa depan.

“Dari mana mereka tau itu semua, ya dari masyarakat. Apa sih yang menjadi keluh kesah dikalangan bawah. Mahasiswa harus bisa menempatkan diri untuk menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah, agar semua program pemerintah berjalan dan aspirasi masyarakat dapat terserap,” tegas Wakil Walikota Tangerang.

Senada dengan Sachrudin, Rektor UMT Prof. Ahmad Badawi menginginkan, kerja nyata dari mahasiswa yang ditunjukkan lewat implementasi teori-teori saat masa kuliah kedalam kehidupan bermasyarakat.

“Ketika terjun ke masyarakat belajar apa itu arti pengalaman, kekurangan dan kelebihan. Kedewasaan dalam berkompromi untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarkat,” terangnya.**Baca juga: Hadir di Forum Silaturahmi Qur’an Sunnah Solution, Begini Pesan Wakil Walikota.

“Saat itulah mahasiswa diuji bagaimana menempatkan diri menjadi masyarkat biasa dengan berbagai persoalan mendasar yg timbul dan harus menemukan solusi terbaik,” tukasnya.(Vee)

Berita Terbaru