oleh

29 Kecamatan se Kabupaten Tangerang Dapat Armada Sampah

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang segera membagikan armada (truk) sampah ke 29 kecamatan yang ada diwilayahnya. Langkah itu merupakan salah satu bentuk kampanye menuju Tangerang Bersih 2015 yang sedang digiatkan pemerintah setempat.

“Masing-masing kecamatan akan mendapat satu unit armada sampah, berikut biaya operasional supir dan kernet,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disela kegiatan Jumling, di Kecamatan Legok, Jumat (30/8/2013).

Sedianya, seremonial penyerahan armada sampah kepada masing-masing kecamatan akan dilakukan bersamaan pada saat apel di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin 2 September 2013 mendatang.

“Truk sampah tersebut nantinya akan menggapai sampah diwilayah pelosok kecamatan untuk dikumpulkan di satu titik guna memudahkan proses pengangkutan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) oleh Dinas Kebersihan,” ujar Zaki lagi.

Sedianya, kata Zaki, pihaknya sudah menyiapkan 30 unit armada sampah baru. Sebanyak 29 armada dibagikan ke 29 kecamatan dan 1 armada diberikan sebagai tambahan ke Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang.

“Saya ingatkan, armada sampah tersebut tidak boleh dikomersilkan. Kalau terbukti ada pihak yang mengkomersilkan armada sampah tersebut, pelakunya akan kami beri sanksi tegas,” ujar Zaki lagi.(tom migran/din)

 

Berita Terbaru