oleh

269 CPNS Banten Dapat SK, Berikut Formasinya

Kabar6-Kepala Sub Bidang Perencanaan Pengadaan dan Pengangkatan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Ade Nuryasin menjelaskan, berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor 800/KEP.77-BKD/2019, sebanyak 269 orang CPNS dapat mulai bekerja di tempat yang sesuai dengan formasi saat mendaftar.

Untuk rinciannya sendiri, kata Ade, dari 269 CPNS tersebut diantaranya meliputi formasi guru sebanyak 164 orang, 35 orang untuk pekerjaan teknis dan 70 orang untuk tenaga kesehatan.

“Sebenarnya jumlahnya itu 270, tapi ada satu orang yang tidak memberikan kabar berita dan kita sudah upayakan konfirmasi tapi tidak tersambung, sehingga gugur dengan sendirinya. Kalau ada pernyataan pengunduran diri, kita bisa gantikan dengan urutan dibawahnya tapi karena dia tidak mengajukan ya terpaksa kosong,” kata Ade, Selasa (23/4/2019).

Ade menjelaskan bahwa dalam SK CPNS tersebut dicantumkan TMT (terhitung mulai tanggal) per 1 Maret 2019. Setelah diserahkan, CPNS dapat langsung bekerja dan akan menerima gaji sebesar 80 persen dibayarkan per 1 Mei 2019. Setelah bertugas di OPD nya, nantinya para CPNS akan menjalani pelatihan dasar (latsar).**Baca juga: Mayat Dalam Kaleng di Pagedangan Diduga Tuna Wisma.

“269 orang ini tersebar di sembilan OPD diantaranya Dinkes, Dindik, Bappeda, Dinas PUPR, BKD, BPKAD, Birhuk, Dinas Pariwisata dan Dinas Perkim. Termasuk guru itu selalu ditanyakan oleh sekolah-sekolah, karena untuk menyesuaikan jadwal mengajarnya,” tandasnya.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru