oleh

250 Petugas Pembuka Durian Disiapkan dalam Mura Kadu Lebak

Kabar6-Ribuan durian yang disiapkan untuk masyarakat dalam festival durian atau mura kadu terpantau sudah diatur sedemikan rupa oleh para petugas di halaman Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa (15/1/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan, untuk membantu masyarakat menikmati durian, disiapkan 250 petugas pembuka.

“Dari komunitas, Genpi dan Dinas Hutbun,” kata Imam kepada Kabar6.com.

Pantauan di lokasi, petugas mengatur durian-durian menjadi ratusan tumpukan kemudian diberikan nomor dengan setiap tumpukan terdiri 20-25 buah.

Masyarakat yang masuk ke lokasi mura kadu akan diberikan tiket yang tertera nomor untuk kemudian diarahkan petugas menuju tumpukan sesuai dengan nomor yang diberi.

Ribuan durian dari berbagai wilayah penghasil di Lebak memperingati pelantikan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2014-2019 dan penghargaan Adipura terdiri dari 27 jenis.

Di antaranya Bungbulang, Aseupan Hejo, Aseupan Biasa, Cadas, Malam Sireum, bincarung, Sahrini, Keupuel, Heuleum, Sirarangge, Emas, Si Kunir, Mentega, Si Embe, Kalahang, dan Panjolongan.**Baca juga: Pemkab Lebak Siapkan 5.000 Durian Gratis, Yang Hobi Merapat!.

“Tidak ada syarat apa-apa silahkan masyarakat yang hobi silahkan datang. Tiket itu hanya untuk mengatur agar tertib. Kalau duriannya tidak bagus bisa langsung diganti. Ada sop durian juga disediakab untuk anak-anak,” terang Kasubag Peliputan dan Kerja Sama Media Setda Lebak, Aep Dian Hendiawan.(Nda)

Berita Terbaru