oleh

25 Mahasiswa Luka-luka akibat Bus Terguling di Leuwidamar Lebak

Kabar6-Bus membawa puluhan mahasiswa terguling di Jalan Raya Leuwidamar tepatnya di tanjakan Jaura, Kampung Cibunut, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jumat (25/11/2022).

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 11.40 WIB tersebut saat bus hendak menuju perkampungan masyarakat Baduy, di Desa Kanekes. Bus terguling setelah diduga tak kuat menanjak.

Akibat kecelakaan tunggal itu, sebanyak 25 mahasiswa jurusan Sosiologi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang hendak melakukan praktik studi mengalami luka-luka.

“Ada 25 orang mahasiswa dan mahasiswi yang luka-luka, kebanyakan perempuan. Semua yang luka diarahkan untuk dibawa ke puskesmas untuk dapat perawatan,” kata Kepala Puskesmas Cisimeut, Dede Hardiansyah kepada Kabar6.com.

**Baca juga: Bus Angkut Mahasiswa Hendak Menuju Baduy Terguling

Dede mengatakan, puluhan mahasiswa tersebut hanya mengalami luka ringan seperti lecet-lecet. Hanya tinggal beberapa orang saja yang masih perlu istirahat karena syok.

“Tinggal 9 orang masih di puskesmas, cuma butuh istirahat sebentar saja karena syok. Yang lain sudah melanjutkan perjalanan lagi ke Baduy,” ucap Dede.(Nda)