oleh

24 WNA China Sudah Kembali Ke Pabrik, Cuma 2 Orang Yang Miliki Kitas

Kabar6-Sebanyak 24 orang Warga Negara Asing (WNA) asal China yang, kemarin, terjaring operasi gabungan dari sebuah perusahaan diwilayah Jatiuwung, Kota Tangerang, di informasikan telah kembali ke pabrik, dimana mereka diamankan.

Mereka dapat kembali ke mes (tempat para pekerja) PT. Hengdastell, setelah pihak penanggungjawab, dapat menunjukan dokumen mereka kepada pihak Imigrasi Kelas 1 Tangerang.

“Ya, kemarin yang diamankan ada sebanyak 24 orang. Tapi, mereka (pihak penanggungjawab) telah menyerahkan dokumennya sebanyak 26. Dari seluruhnya hanya ada 2 orang yang memiliki Kitas (Kartu Ijin Tinggal Terbatas), selebihnya mereka hanya memiliki visa kunjungan,” ungkap Herman Lukman, Kepala Imigrasi Kelas 1 Tangerang, saat di hubungi kabar6.com, Selasa (2/7/2019).

Kendati telah di pulangkan, kata Herman, pihaknya hingga kini masih memeriksa secara mendalam dokumen para WNA China tersebut.

**Baca juga: Jalin Kerjasama Pro Bono, Lapas Pemuda Tangerang Gandeng LKBH FH UPH.

“WNA kan kalau paspor nya kita tahan, mereka tidak akan bisa pergi kemana-mana,” ucapnya.

Herman juga menegaskan, pihaknya dapat memberikan sanksi terhadap mereka (WNA China) yang di ketemukan bersalah dalam pemeriksaan atas dokumen-dokumen ini.

“Sanksinya bisa kita kasih teguran atau pembinaan. Juga bisa kita pulangkan ke negara asal (deportasi). Kita masih periksa dokumen mereka,” pungkasnya. (oke/ges)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru