oleh

24 Pelaku UKM di Tangsel Dibekali Modal Usaha

Kabar6-Sebanyak 24 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan bantuan gerobak dari Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Nurdin Marzuki mengatakan, pihaknya bekerjasama sama dengan PT Good Tea untuk membantu para UKM baru yang ingin menjalankan kewirausahaan.

“Ke dua puluh empat pelaku UKM baru yang mendapat bantuan berupa global Fresh Brewing dan pemodalan plus pelatihan itu tersebar di tujuh Kecamatan di Kota Tangsel,” ungkap Nurdin Jumat (8/2/2013).

Menurut Nurdin, bantuan gerobak yang diberikan pada pelaku UMK tersebut sudah lengkap dengan isinya (good tea). “Jadi, gerobaknya dari kita, sedangkan isinya dari good tea,” katanya.

Kedepan, lanjut Nurdin, Dinas Koperasi dan UKM bakal bekerjasama sama dengan perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara/Daerah yang ada di Tangsel maupun nasional dalam program Corporate social responsibility (CSR).

“Kita berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan swasta dalam CSR mereka,untuk digunakan dalam kegiatan yang bermanfaat,”katanya.

Sementara, Komas, salah seorang pelaku UKM yang menerima bantuan mengaku sangat senang mendapatkan bantuan ini. “Saya akan memulai usaha dengan gerobak ini,” ungkapnya. (Turnya)

Berita Terbaru