oleh

22 Juli, Dandim: Kehidupan Harus Terus Berjalan

Kabar6-Hembusan informasi bahwa pada 22 Juli besok bakal terjadi kerusuhan seperti 1998 silam, merupakan kabar burung dan dianggap menyesatkan.

Seluruh masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir secara berlebihan, karena pemerintah selalu berupaya menjamin pertahanan, keamanan dan ketertiban nasional dapat terwujud.

Demikian ditegaskan Komandan Kodim 0506-Tangerang Letkol (Inf) Irhamni Zainal menjawab pertanyaan kabar6.com di Serpong, Jum’at (18/7/2014).”Live must and so must go on (hidup harus terus berjalan). Jadi aktivitas seperti biasanya saja,” katanya.

Seperti diketahui, sekelompok piahk yang tak bertanggung jawab telah menghembuskan kabar burung jika bertepatan dengan penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum rawan terjadi konflik massal.

Irhamni mengingatkan, beragam kegiatan dan aktivitas ekonomi di perkantoran, pusat perbelanjaan tak boleh terhenti. Masyarakat diminta untuk tetap menjalani rutinitasnya seperti biasa dan tak perlu terlalu khawatir atas berkembangnya isu tersebut.

Meski begitu masyarakat tetap harus waspada. Sejauh ini aparatur intelejen negara yang menangani masalah keamanan dalam dan luar negeri terus memonitoring kondusifitas lingkungan dan wilayah se-Indonesia.

Sebab, banyak upaya antisipasi yang telah dilakukan pemerintah untuk menghadapi isu tersebut. Aparatur TNI/Polri yang telah tersebar di setiap kecamatan selalu siaga memberikan rasa aman bagi masyarakat. **Baca juga: Menang di Tangsel, Begini Kata Petinggi PDI Perjuangan.

“Jangan paranoid. Kami telah siap mengamankan semuanya, termasuk memantau titik-titik wilayah perbatasan yang dapat mengganggu dari adanya ancaman gangguan keamanan,” terang perwira jebolan Akademi Militer (Akmil) Magelang 2007 itu.(yud)

 

Berita Terbaru