oleh

20.40 Anggota Polri dan TNI Amankan Peresmian KEK Tanjung Lesung

image_pdfimage_print

Kabar6-Ribuan personil gabungan dari Polri dan TNI tampak mengamankan peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, di Pandeglang, Banten.

Sedianya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal hadir untuk meresmikan KEK Tanjung Lesung.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, total ada sebanyak 2.040 personil Polri dan TNI yang melakukan pengamanan.

“Ring 1 TNI, ring 2 unsur TNI dan Polri, termasuk di ring 3 nya juga,” ujar Boy Rafli Amar dilokasi peresmian KEK Tanjung Lesung, Senin (23/2/2015).

Menurut Kapolda, pihaknya telah melakukan tindakan persuasif terlebih dahulu, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan. **Baca juga: Diprotes Ulama, Jokowi Tetap Resmikan KEK Tanjung Lesung.

“Kita upayakan langkah preventif untuk deteksi dini. Agar situasi kondusif. Terpenting adalah, bagaimana masyarakat mendukung suasana yang kindusif,” terangnya.

Diketahui, KEK Tanjung Lesung yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang dikelola oleh PT. Banten West Java (BWJ) dengan total investasi mencapai 4,83 triliun.

Dilokasi KEK Tanjung Lesung sendiri akan dibangun tempat pariwisata seperti kawasan Marina dan Terminal Cruise yang dikelola oleh PT. Pelindo II.(tmn/din)

Print Friendly, PDF & Email