oleh

2024, Kuota Guru P3K di Tangsel 500 Orang

image_pdfimage_print

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie all pastikan ada ratusan guru tidak tetap diangkat menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Angka ini belum semua terakomodir dari kurang 1250 guru yang diusulkan.

“Hari ini saya memberikan pencerahan kepada 250 guru tidak tetap yang sudah diangkat menjadi pegawai P3K,” katanya di Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (14/3/2023).

Pemerintah Kota Tangsel, terang Benyamin, tahun anggaran besok akan kembali mengusulkan ke pemerintah pusat agar guru tidak tetap diangkat menjadi P3K.

“Informasinya untuk (Tahun Anggaran 2024) formasi kurang lebih 500,” terangnya. Jadi secara bertahap dilakukan pembinaan.

**Baca Juga: Direktur Perumdam TKR Temui Ombudsman RI

Benyamin perkirakan jumlah guru tidak tetap di Kota Tangsel ada sekitar 4 ribu lebih. Ia menyampaikan pesan khusus agar guru-guru P3K melengkapi anak-anaknya bukan saja pelajaran kurikulum yang ditetapkan oleh sistem pendidikan nasional.

Tetapi juga lengkapi mereka dengan akhlaknya, adabnya dan perilakunya untuk mencermati banyaknya kenakalan remaja yang dilakukan oleh anak-anak usia sekolah.

“Jadi semenjak dini, anak-anak kita bentuk dan didik prilakunya,” tegas Benyamin.(yud)

Print Friendly, PDF & Email