oleh

2021, Pemerintah Desa Cikuya Tingkatkan Program Keamanan dan Prokes

Kabar6-Dalam rangka antisipasi meningkatnya angka kejahatan dan tindakan kriminal serta kurang kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan protokol kesehatan, Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang di awal tahun ini akan meningkatkan beberapa item program di tengah lingkungan Desa cikuya.

Saat ditemui, Ade Sapei selaku Kepala Desa Cikuya bersama Kepala Dusun Desa Cikuya Julaeni SH menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini salah satu skala prioritas adalah peningkatan keamanan lingkungan.

“Benar di awal tahun ini dari pemerintah Desa cikuya ada program dalam meningkatkan pelayanan keamanan terhadap masyarakat baik di Kantor Desa maupun di tingkat wilayah RT dan RW,” ungkap Kades Cikuya Ade Sapei kepada kabar6.com, Jumat (26/2/2021).

Ade mengatakan, program keamanan ini perlu ditingkatkan karena pada akhir akhir ini sering terjadi tindakan kriminal.

“Kami Pemerintah Desa bersama sektor Polsek Cisoka Babinkamtibmas dan babinsa dari Koramil 13/Cisoka dengan menerapkan kepada pihak wilayah RT/RW melaksanakan penjagaan baik di Kantor Desa dan di seluruh wilayah Desa Cikuya,” terang Ade.

Sementara untuk penerapan PPKM skala Mikro lanjut Ade, kami membangun 8 posko, 1 ada di Kontor Desa dan 7 nya lagi di wilayah masing RW., Penerapannya dengan pasang portal pada pukul 22:00 dengan penjaga ketat di setiap wilayah.

Ditempat yang sama Julaeni SH Kepala Dusun (Kadus) di Desa Cikuya menuturkan, mengingat saat ini musim hujan, kita setiap hari minggu untuk masing-masing wilayah melakukan kerja bakti di lingkungannya.

**Baca juga: Layangkan Gugatan ke PHI, PT Freetrend: Lanjut, Kami Akan Ikuti

“Kami terus menghimbau untuk masyarakat, apa pun informasi yang ada di wilayah masing-masing agar selalu komunikasi dengan pihak Desa, supaya kami dari Pemerintah Desa akan cepat tanggap dalam melayani segala persoalan yang ada,” ucap Julaeni

Sebagai Kadus berharap wilayah Desa Cikuya bisa menjadi Desa yang aman, sejahtera dan sehat.(Han)

Berita Terbaru