oleh

2021 Kota Serang Ditargetkan Miliki Gedung Asrama Haji Sendiri

image_pdfimage_print

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menargetkan pada tahun 2021 nanti, Kota Serang sudah memiliki gedung asrama haji sendiri yang dibiayai melalui APBD kota Serang tahun 2021.

Pembangunan gedung asrama haji ini, rencananya akan dikerjakan berbarengan dengan pembangunan gedung islamic center tahun 2021 nanti, agar bisa dipindahkan ketempat yang baru dari sebelumnya tepat berada didepan masjid Agung Ats-Tsauroh.

Untuk diketahui, pemindahan gedung islamic center yang saat ini masih berada di depan Masjid Agung Ats-Tsauroh, Kota Serang tersebut, bagian dari upaya Pemkot Serang agar bisa memiliki Masjid Agung sendiri, dengan cara memindahkan bangunan islamic center ketempat uang baru agar penampakan Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang, ini bisa lebih terlihat dari depan dan dari jauh.

“Setelah Feasibility Study (FS) hari ini, akan dibuatkan DED nya tahun depan. Mudah-mudahan 2021 nanti bisa dikerjakan. Kebetulan kita (Kota Serang,red) juga belum punya,” kata Walikota Serang, Safrudin, kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Menururnya, pembangunan gedung asrama haji Kota Serang ini akan dikerjakan melalui anggaran APBD murni Kota Serang 2021, secara bersamaan dengan pembangunan gedung islamic center.

“APBD Murni. Kalau perubahan takut tidak kekejar,” katanya.**Baca juga: DPD RI: Dana Perimbangan Pusat ke Tangerang Belum Sesuai.

Menuruntnya, pembangunan gedung Islamic Center dan gedung asrama haji Kota Serang ini memiliki dua alternatif, pertama di Terminal Kepandean atau disamping Pos PJR Serang Timur, bergantung hasil kesepakatan bersama.(Den)

Print Friendly, PDF & Email