oleh

2020 Fokus Pemulihan Ekonomi, Sementara Infrastruktur Mulai 2021

Kabar6-Corona Virus Desease (Covid-19) yang saat ini masih merebak diberbagai wilayah, berdampak pada sejumlah pembangunan terutama infrastruktur jalan dan roda perekonomian di Kabupaten Tangerang menjadi terhambat, Rabu (3/6/2020).

“Covid-19 ini kan berdampak pada semua sektor, terutama sektor perekonomian itu sendiri,” ucap Kasi Pembangunan DBMSDA Socha Anggoro diruang kerjanya Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, roda perekonomian yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah sejak bertahun-tahun saat ini tengah merosot akibat Pandemi Covid-19.

“Saat ini perekonomian daerah agak sedikit oleng, apalagi sektor lapangan kerja banyak perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) bahkan puluhan ribu,” ujarnya.

Socha menjelaskan, salah satu upaya yang akan dilakukan oleh pemerintah tahun 2020 ini fokus pada pemulihan sektor ekonomi. Namun, kata Socha, bentuk aspirasi atau pengaduan masyarakat tetap kita tindaklanjuti sesuai dengan kewenangan.

“Secara makro saja di tahun 2020 fokus pada pemulihan ekonomi, sementara sektor pembangunan infrastruktur jalan kemungkinan pada tahun anggaran 2021, namun bentuk aspirasi atau pengaduan masyarakat tetap kita tindaklanjuti,” jelasnya.

**Baca juga: Dampak Covid-19, Pembangunan Jalan di Tangerang Tertunda.

Ia berharap pada pada semua elemen masyarakat bisa bersinergi untuk mendukung program pemerintah dalam memulihkan roda perekonomian, sehingga kata dia, pembangunan khususnya infrastruktur jalan bisa kembali normal.

“Bantu kita untuk menjelaskan kepada masyarakat, seperti kata pak Gubernur belanja di warung tetangga, kita saling membantu, agar pembangunan ini tidak tertunda,” harapnya.(CR)

Berita Terbaru