oleh

2020, Fakultas Kedokteran Untirta Dibuka Untuk Umum

image_pdfimage_print

Kabar6-Setelah sekian lama melewati berbagai tahapan dan persyatan yang harus dipenuhi, akhirnya Fakultas Kedokteran (FK) Untirta resmi membuka jalur penerimaan mahasiswa baru untuk jurusan kedokteran tahun depan.

Kali ini, pelajar di Provinsi Banten tidak perlu lagi keluar daerah, hanya untuk menempuh jalur pendidikan S1 kedokteran, karena saat ini kampus Untirta sudah memilikinya, dan akan dibuka mulai tahun depan.

Demikian hal itu terungkap pada acara stadium general dan penyerahan keputusan Menristekdikti tentang ijin pembukaan program studi kedokteran, di ruang Auditorium gedung B Kampus Untirta, Jumat (10/5/2019).

Rektor Untirta, Sholeh Hidayat mengatakan, mulai tahun depan, Kampus Untirta akan mulai membuka penerimaan mahasiswa baru untuk jurusan kedokteran.

Tahap awal diperuntukan kepada 50 calon mahasiswa kedokteran yang beruntung, setelah sebelumnya melewati serangkaian tes dan seleksi ketat agar bisa lolos.

“Pembukaan sudah bisa dimulai tahun ajaran 2019-2020, untuk 50 calon mahasiswa,” kata Sholeh, kepada Kabar6.com.

**Baca juga: Dukung Untirta Cetak Dokter Berkualitas, Pemprov Banten Siap Kucurkan 100 Miliar.

Menurutnya, berbagai persiapan telah dilakukan, agar proses penerimaan mahasiswa kedokteran Untirta bisa berjalan mulus.

Mulai dari sarana dan prasarana gedung hingga tenaga dosennya melalui kerjasama antar kampus Universitas Indonesia (UI) dengan Untirta, sambil menunggu tahapan penerimaan tenaga dosen baru kedepan.

“Untuk tahap awal sudah rampung, termasuk tenaga pengajarnya, terdiri dari dosen UI dan sebagaian dari Untirta.sendiri,” jelasnya. (Den)

Print Friendly, PDF & Email