oleh

2018, Kejari Tangerang Awasi Pembangunan di Tangsel

image_pdfimage_print

Kabar6-Sepanjang tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang akan mengawasi ketat jalannya pembangunan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

Hal itu, guna memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai instruksi Presiden tentang percepatan pembangunan.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Firdaus mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sejumlah Jaksa yang tergabung dalam Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Pemerintah Kota Tangsel dalam memaksimalkan penyerapan anggaran.

“TP4D Kejari Kabupaten Tangerang siap membantu dua daerah ini dalam memaksimalkan penyerapan anggaran, supaya pembangunan bisa optimal dan hasilnya bisa segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Kajari Firdaus, kepada Kabar6.com, Rabu (10/1/2018).

Oleh karenanya, kata dia, tahun ini penanganan perkara di lembaga Adhiyaksa dibawah naungannya lebih mengedepankan pencegahan ketimbang penindakan.

Namun, ketika pelaksana pembangunan dengan sengaja memanfaatkan kesempatan serta melakukan pelanggaran hukum, maka pihaknya juga terpaksa akan mengambil tindakan tegas berupa penindakan sesuai aturan yang ada.**Baca juga: Nurdin Marzuki Huni Blok A Rutan Klas 1 Tangerang.

“Pencegahan lebih diutamakan. Tapi, kalau mereka sengaja melanggar setelah diberi pemahaman hukum, tentunya akan ditindak tegas,” katanya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email