oleh

2016, Polres Tangsel Bakal Ajukan Status Metro

image_pdfimage_print

Kabar6-Tahun depan, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memfokuskan diri untuk menaikan kelas. Pasalnya, karakteristik tipologi masyarakat di kota ini lebih cocok memiliki Polres setingkat Metro.

Seperti diungkapkan Kapolres Tangsel, AKPB Ayi Supardan, untuk tahun 2016 bakal mengajukan kenaikan tipe Polres.

“Syukur-syukur bisa langsung Metro. Sebab, karakteristik tipologi Tangsel adalah Metro. Kalau rapat sama pengurus RT dan RW saja mayoritas mereka sudah sarjana dan S2,” ungkapnya, Sabtu(26/9/2015).

Tak hanya mengurus soal kenaikan tipe Polres, Ayi juga akan mengajukan pertambahan jumlah polisi sektor (Polsek).

Sebab di Tangsel, dengan jumlah tujuh kecamatan baru empat kecamatan yang memiliki polsek, seperti Polsek Serpong, Pondok Aren, Ciputat, dan Pamulang.

Sementara sisanya, Serpong Utara, Setu, dan Ciputat Timur baru akan diajukan pada tahun depan. “Kalau kaya sekarang cakupannya terlalu luas dengan jumlah personil di masing-masing Polsek,” kata Ayi.

Untuk pengajuan penambahan polsek ini, Ayi juga mengaku akan mengajukan kebutuhan personil. Sebab pada saat ini dengan jumlah 990 personil sebenarnya sudah mencukupi dan melewati target sebanyak 909 petugas.

Namun dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa dan karakter wilayah, Ayi merasa perlu ada pengajuan kebutuhan dan penambahan personil lagi. **Baca juga: Petani Lele di Tangsel Raup Rp5 Juta Sekali Panen.

“Dan sementara ini, kita masih transisi beberapa pos yang dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang. Keduanya sedang dilimpahkan, sehingga secara administrasi dan kewenangan sudah bisa berjalan dengan lancar,” papar Ayi.(yud)

Print Friendly, PDF & Email