oleh

2014, Pool Angkutan Penumpang BSH Berpusat di Soewarna

Kabar6-Pihak Angkasa Pura (AP) II berencana membangun pool angkutan penumpang terpadu di kawasan bisnis Soewarna, Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang tahun 2014.

Kabag Humas PT AP II, Krsitanto mengatakan, rencana pembangunan pool angkutan penumpang tersebut sesuai dengan grand desiain pengembangan BSH.

“Jadi, nantinya pangkalan transportasi penumpang di BSH, mulai dari taksi sampai bus Damri akan terpusat dikawasan bisnis Soewarna,” ujar Kristanto, Sabtu (14/9/2014).

Sedianya, kata Kristanto, PT AP II telah menyiapkan dua pool angkutan penumpang yang berlokasi di depan gedung GMF Garuda Indonesia dan Restoran 77.

Meski diketahui lokasi kedua pool itu sangat strategis karena cukup dekat dengan terminal 1,2 dan 3, lanjut Kristanto, namun ruas jalur di dua lokasi itu macet.

“Akibat kemacetan, transportasi menuju terminal jadi tersendat. Makanya kita akan pindahkan pool angkutan penumpang ke kawasan bisnis Soewarna,” ujar Kristanto tanpa merinci berapa luas lahan yang akan dibangun pool angkutan penumpang tersebut.

Sementara, Staff Lapangan Taksi Bluebird, Agil Mengatakan, dirinya sudah mendengar rencana PT AP II yang akan membangun pool tersebut di kawasan Soewarna.

Namun demikian, Agil tetap merasa pesimis pemindahan pool angkutan itu akan mengurangi antrian penumpang yang terjadi.

“Saya kira pemindahan pool angkutan dikawasan Soewarna tidak cukup efisien. Karena pool di GMF yang lokasinya cukup dekat dengan terminal saja masih sering terlambat datang ke terminal,” ujar Agil.

Menurut Agil, untuk mengurangi antrian penumpang, seharusnya jumlah armada angkutannya yang harus ditambah. Apalagi, jumlah penumpang selalu membludak pada saat hari Sabtu dan Minggu.(Ali).

Berita Terbaru