oleh

200 Personil Polres Jaksel Latihan Menembak

Kabar6-Sebanyak 200 anggota kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan latihan menembak menggunakan senjata api laras pendek dan panjang di lapangan tembak Asrama Brimob Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Latihan yang berlangsung sejak Senin (26/8/2013) ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi penembakan yang beberapa waktu belakangan ini mengancam keselamatan petugas kepolisian di lapangan.

“Latihan menembak tersebut untuk mengulang dan mengingat kembali cara penggunaan senjata laras pendek dan panjang, supaya anggota di lapangan lebih siap dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Kompol Alip, Kasubag Sarana dan Prasarana Polres Jaksel, Kamis (29/8/2013).

Mantan Kapolsek Ciputat itu menyebutkan, latihan menembak tersebut juga sebagai langkah bagi petugas untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminal di lapangan.

“Secara khusus untuk menghadapi dan mencegah aksi-aksi penembakan terhadap anggota kepolisian yang belakangan sering terjadi di wilayah hukum Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan,” ujar Alip.(turnya)

 

Berita Terbaru