oleh

20 Tangki Drum Kimia Terbakar di Perusahaan Ini

Kabar6-Kebaran di PT Tunas Sumber Idekreasi Kimia di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, pada Jum’at (23/10/2020), ternyata “membakar” 20 tangki drum bahan kimia.

Tangki drum itu diperkirakan menjadi penyebab suara ledakan, yang terdengar dan membuat resah warga sekitar perusahaan.

“Yang terbakar diruang produksi dengan jumlah tangki bahan kimia yang terbakar kurang lebih sebanyak 20 tangki. Kerugian materil sementara belum dapat dipastikan,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar, melalui keterangan resminya, Sabtu (24/10/2020).

Polisi mengaku masih terus melakukan pemeriksaan ke sejumlah pegawai dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyabab pasti terbakarnya pabrik kimia itu.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Unit Identifikasi Satreskrim Polres Serang masih mencari sumber api dan penyebabnya dengan melakukan olah TKP,” jelasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan pada Jum’at (23/10/2020) sekitar pukul 14.30 wib, pabrik kimia di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, terbakar hebat. Saat terbakar, asap hitam pekat membumbung tinggi. Kemudian terdengar suara ledakkan dari dalam pabrik.

**Baca juga: Warga Dengar Suara Ledakan Dari Pabrik Kimia Yang Terbakar.

Warga sekitar sempat dibuat kaget dengan kebakaran dan suara ledakkan, khawatir api menyambar ke permukiman. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 wib di hari yang sama, dengan mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Akibat kebakaran tersebut, satu pegawainya meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Cikande, untuk mendapatkan perawatan medis.(dhi)

Berita Terbaru