oleh

20 Ribu Warga Tangsel Pengguna Aktif Narkotika

Kabar6-Sedikitnya 20 ribu dari 1,3 juta jiwa warga Tangerang Selatan (Tangsel) ditengarai aktif mengonsumsi narkotika. Penggunaja narkoba tersebut tersebar di tujuh kecamatan se Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Demikian dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel Ajun Komisaris Besar (AKBP) Heri Istu kepada Banten Raya. Menurutnya, fakta tersebut menjadi tugas berat bagi BNNK Tangsel dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk pemerintah daerah.

“Ini menjadi tugas kami ke depan untuk memberikan pembinaan,” jelasnya ditemui usai acara peletakan batu pertama Balaikota Tangsel di Ciputat, Jum’at (14/3/2014).

Diakui Heri, kota otonom termu da di Banten ini menjadi surga bagi para pengedar dan pengguna narkoba. Hal ini dili hat dari letak geografis Kota Tangsel yang menjadi kota penyangga ibukota Jakarta, Depok dan wilayah kota dan Kabupaten Tangerang, Tangsel menjadi wilayah yang paliang Selang aman dalam peredaran dan menyimpan Narkoba.

“Banyak pintu masuk narkotika, mulai dari bandara, pelabuhan kecil hingga LP (Lembaga Pemasyarakatan) yang ada di Tangerang. Kemudian dari wilayah-wilayah itu didistribusikan ke Tangsel,” tandasnya.

Heri menambahkan, dari hasil analisanya tentang peta lokasi titik rawan narkoba di tujuh kecamatan dan 54 kelurahan di wilayah Kota Tangsel, semua dalam kate gori titik merah dalam pereda ran dan penggunaan narkoba.

“Semua wilayah di Tangsel masuk zona merah rawan narkotika. Ke depan, penyuluhan-penyuluhan terus akan dilakukan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengaku prihatin atas kasus narkoba yang ada di Tangsel. Untuk mengatasi permasalah itu, dibutuhkan peran serta masyarakat. “Ini menjadi tugas kita semua,” tandasnya.

Terkait pembangunan panti rehabilitasi, Bang Ben mengaku Pemkot Tangsel saat ini masih kesulitan mencari lahan. Kalau dari Feasibility Study (FS) yang sudah dilakukan, pembangunan panti diprediksi menggunakan lahan seluas 5.000 meter persegi.**Baca juga: Ternyata, Yohana Dibunuh Kekasih.

“Ada lahan di Kecamatan Setu, mungkin akan jadi prioritas pembangunannya di wilayah itu,” tandasnya.(yud)

Berita Terbaru