oleh

2 Ribu Pekerja Disasar Vaksin oleh Disnaker dan Apindo Kota Tangerang

Kabar6-Bentuk dukungan dunia usaha khususnya Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang terhadap pemerintah untuk mempercepat herd immunity. Apindo bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan menggelar program vaksinasi Covid-19 yang menyasar 2000 orang yang belum melakukan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu dijadwalkan akan digelar selama dua hari yakni 6 – 7 November 2021 bertempat di Gedung Disnaker Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan II No.1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cikokol, Kota Tangerang.

Tak hanya itu sejumlah doorprize menarik dipersiapkan bagi mereka yang datang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung Disnaker Kota Tangerang. Doorprize disediakan untuk menambah minat pekerja atau masyarakat umum untuk mengikuti vaksinasi dan sebagai hiburan.

“Target kami di hari pertama 1000, besoknya 1000 mudah mudahan bisa semua,” ujar Ketua Apindo Kota Tangerang, Ismail, Kamis (28/10/2021).

Ismail mengatakan Gedung Disnaker Kota Tangerang dipilih pihaknya sebagai lokasi vaksinasi massal lantaran ingin menyasar para pekerja beserta keluarganya, pengusaha dan tak terkecuali masyarakat umum yang ber e-KTP nasional.

Karena itu demi mendukung Indonesia pulih, Ismail mengaku pihaknya membuka kesempatan bagi pekerja, pengusaha dan warga yang belum mendapat vaksin dosis satu dan dua untuk datang ke gerai vaksinasi massal di Gedung Disnaker Kota Tangerang.

Menurutnya ada dua jenia vaksin yang akan diberikan yakni Sinovac dan Pfizer. “Vaksin sinovac khusus untuk dosis ke 2, sedangkan vaksin pfizer untuk dosis ke 1 dan ke 2,” katanya.

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak, khusunya para pimpinan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh dan para pimpinan perusahaan agar mendata anggota dan keluarganya yang belum di vaksin untuk segera didaftarkan di apindo.kota.tangerang@mail.com atau hotline 02155761948/081382831234 atau bisa langsung datang ke Disnaker Kota Tangerang, sekretariat Apindo, atau juga bisa lewat pimpinan perusahaan atau lewat pimpinan serikat pekerja masing-masing.

Selain itu bagi masyarakat umum pendaftaran juga bisa dilakukan melalui web site Pemkot Tangerang, melalui https: // vaksinasi.tangerangkota.go.id.

**Baca juga: Dua Oknum Satpol PP Diduga Berbuat Asusila, Ini Kata Wali Kota Arief

“Saya mengimbau kepada seluruh pimpinan perusahaan, Demi Indonesia Pulih, supaya segera mendaftarkan pekerjanya yang belum di vaksin,” Kepala Disnaker Kota Tangerang Moch. Rakhmansyah.

Pria yang juga menjabat Asda 1 Pemkot Tangerang ini mengaku menyambut baik vaksinasi Covid-19 bagi pekerja dan keluarganya. Karena itu, kepada seluruh pimpinan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dan turut mensukseskan vaksinasi bagi pekerja dan keluarganya. (Oke)

Berita Terbaru