oleh

2 Pelaku Curanmor Ditembak Polisi Curug, 1 Kabur

Kabar6-Dua dari tiga pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) ditingkus jajaran petugas Polsek Curug, di Kampung Pos Bitung, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (30/9/2013).

Kedua pelaku adalah Roy Sudin alias Jabeng (22), warga Kampung Batu Rakit, RT 01/02, Desa Ramea, Kecamatan Mandala Wangi, Kabupaten Pendeglang, dan Eman alias Jambrud (24), warga Kampung Lebak Salaksa, RT 01/02, Desa Sukasaru, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan seorang pelaku lainnya yang belakangan diketahui berinisial T, berhasil kabur saat penyergapan berlangsung. Saat ini, T masih terus diburu petugas. Ketiga pelaku ini diketahui sebagai residivis.

Kanit Reskrim Polsek Curug, Iptu Sobirin mengatakan, dua dari tiga pelaku tersebut diringkus setelah aksinya membawa kabur sepeda motor diketahui oleh pemiliknya.

Pelaku yang berupaya kabur kemudian diteriaki korbannya. Teriakan itu kemudian terdengar oleh petugas yang tengah menggelar observasi wilayah dan langsung melakukan pengejaran.

“Karena tetap kabur dan tidak mengindahkan peringatan polisi yang memerintahkan berhenti, kedua pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan cara ditembak pada bagian kakinya. Sayang, satu pelaku lainnya berhasil kabur,” ujar Iptu Sobirin lagi.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit Yamaha Mio warna merah B 3928 NOQ, 1 lembar STNK, 1 buah kunci kontak dan 1 buat kunci leter T.(mer)

Berita Terbaru