2 Paslon Petahana Jalani Rangkaian Tes di RSUD Tangerang

Paslon Zaki-Romli dan Arief-Sacrudin saat menjalani tes di RSUD Tangerang.(ist)

Kabar6-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli menjalani tes psikologi dan tes narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Pada kesempatan yang sama, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin juga turut menjalani rangkaian tes serupa.

Kedua Paslon Cabup dan Paslon Walikota paling bepengaruh di daerah penyangga Ibukota itu, bertemu diruang Paviliun Wijaya Kusuma dan langusng disambut oleh Direktur RSUD Kabupaten Tangerang drg. Naniek Isnaini, bersama seluruh tenaga Medis dan juga perwakilan pihak BNN dan Himpsi/ Himpunan Masyarakat Psikologi Indonesia.

Dan, kedua PAslon itupun menyatakan siap mengikuti tes psikologi dan tes narkoba yang dilaksanakan hari ini sebagai tahapan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad Hidayanto menjelaskan, ada 6 parameter tes narkotika yang akan dilaksanakan, diantaranya Metapethamine, Apetamine, Benzo, TAC, Heroin dan Kokain.**Baca juga: Ini Sisi Positif Pilkada Melawan Kotak Kosong Versi Pengamat Politik.

Sedangkan, untuk Tes Psikologi, Mulyanto Psikolog dari HIMPSI menjelaskan, pihaknya akan melakukan tes psikologi diantaranya terkait test pengendalian emosi, Pengendalian diri dan Kestabilan Emosi dari para bakal calon Bupati dan Walikota ini.**Baca juga: Pilkada Calon Tunggal, KPU Kabupaten Tangerang Tunggu Arahan Pusat.

Diketahui sudah dapat dipastikan bahwa pasangan Zaki-Romli dan pasangan Arief-Sachrudin menjadi pasangan tunggal pada Pilkada Serentak yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.(Tim K6)