oleh

2 Orang PDP di Kabupaten Lebak Dirujuk ke RS Serang

Kabar6-Sebelumnya sempat menjadi salah satu daerah zero atau nol pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Banten. Kabupaten Lebak akhirnya mengungumkan terdapat 2 orang warganya berstatus PDP.

Pengunguman tersebut dirilis situs SiagaCovid-19 milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Jum’at (27/3/2020) pukul 17.26 WIB.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak Dede Jaelani, membenarkan, update berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut.

“Iya ada dua PDP,” kata Dede saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kabar6.com.

Dua warga berstatus PDP tersebut merupakan warga Kecamatan Banjarsari dan Cimarga. Keduanya sudah dirujuk ke RS di Serang setelah sebelumnya terlebih dahulu mendapat perawatab di RS wilayah Lebak.

“Yang satu habis mengikuti pelatihan MTs sempat dirawat di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung 1 malam dan yang satu lagi habis dari Jakarta sempat dirawat 2 malam di RSUD Malingping,” ungkap Dede.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, sejumlah tempat, ruas jalan di pusat kota dan fasilitas umum hingga permukiman warga di Kabupaten Lebak disemprotkan cairan disinfektan.**Baca juga: Ribuan Karyawan Masih Bekerja Ditengah Corona, Polsek Cikande Gelar Sosialisasi.

Aparat kepolisian bersama personel dari instansi lain juga aktif berpatroli membubarkan warga yang berkerumun dan meminta masyarakat menerapkan social distancing.(Nda)

Berita Terbaru