oleh

193 Ribu Hektare Lahan di Banten Kritis

Kabar6-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Banten, menyatakan kalau 193 ribu hektare di ‘Bumi Jawara’ dalam keadaan kritis.

“Jadi di Banten ini lahan yang kritis, hampir kritis dan sangat kritis masih sangat luas. Masih ada sekitar 193 ribu hektare,” kata Kepala DLH Husni Hasan, di acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat provinsi Banten di Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (06/12/2018).

Husni mengklaim memiliki target melakukan penanaman kembali, seluas lima ribu hektare setiap tahunnya, untuk mengembalikan ratusan ribu hektare lahan yang kritis tersebut.

“Kita di wajibkan untuk menghijaukan lima ribu hektare setiap tahunnya, itu menjadi target,” terangnya.**Baca Juga: GMNI Desak Polisi Ungkap Penyebab Kematian Dokter RSUD Lebak

Dia menghimbau agar masyarakat ikut serta menghijaukan kembali lahan kritis, dengan menanam pohon, untuk mencegah longsor dan banjir.

“Kami minta masyarakat untuk bersama-sama menanami lahan yang kritis, untuk mencegah longsor dan bencana lainya,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru