oleh

18 Rumah Sakit Swasta di Tangsel Minus Layanan BPJS Kesehatan

Kabar6-Masyarakat yang sakit dan butuh jasa pengobatan perlu mengetahui. Banyak rumah sakit yang beroperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Kita rumah sakit swasta ada 29. Yang sudah ada MoU dengan BPJS 13 dikurangi dua Bunda Dalima dan Medika BSD,” ungkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni di Ciputat, Kamis (10/1/2019).

Ia mengklaim, meski demikian setiap warga yang memiliki KTP elektronik terbitan Kota Tangsel telah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Layanan rawat inap pasien khusus bagi kelas III.

Deden bilang, pemerintah daerah terus mendorong agar semua rumah sakit swasta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. “Nanti pada waktunya semua rumah sakit itu harus,” klaimnya.**Baca Juga: Tinggi Sebelah, Jalan Beton di Pamulang Picu Kecelakaan Lalulintas.

Deden pun membantah bila banyak rumah sakit elite yang menolak pasien BPJS Kesehatan. “Tapikan itu internal mereka kalau siap, ya akan melayani BPJS semua,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru