oleh

17 Mobil Damkar Diterjunkan, Api Belum Padam

Kabar6-Sebanyak 17 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah diterjunkan ke lokasi dua pabrik yang terbakar di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (29/9/2013).

Sayangnya, hingga kini amuk si jago merah itu belum juga berhasil dipadamkan. Petugas masih terus berjibaku menjinakkan si jago merah.

Anton, Komandan Regu (Danru) Damkar Kota Tangerang mengatakan, dari total 17 unit mobil yang didatangkan, sebanyak 15 unit berasal dari Kota Tangerang. Dua unit lainnya bantuan dari Kabupaten Tangerang.

“Kami kesulitan menjangkau titik api yang berasal dari tabung gas raksasa yang meledak. Untungnya, lokasi kebakaran berdekatan dengan Kali Sabi, hingga memudahkan kami mendapatkan sumber air,” ujar Anton.

Diketahui, dua pabrik yang terbakar itu masing-masing adalah PT Golsen yang memproduksi biji plastik dan PT Pelangi memproduksi bagian dalam sepatu. 

Kebakaran sendiri berawal dari terbakarnya bahan styrofoam dibagian produksi pabrik. Api kemudian membesar hingga menguasai pabrik. Api semakin tak terkendali, setelah tabung gas elpiji raksasa dipabrik tersebut meledak.(bad/arsa)

Berita Terbaru