oleh

17 Agustus, Yuk Ikut Lomba Dayung di Situ Ciledug

Lomba Dayung di Situ Ciledug pada 2015 lalu.(yud)

Kabar6-Bagi ‎Anda kaum muda yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin dan ingin menambah pertemanan, momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kiranya bisa jadi salah satu pilihan lewat lomba dayung.

Panitia penyelenggara lomba dayung, Untung Purwanto memastikan bila acara tersebut dibuka untuk umum‎. Lokasi pelaksanaan lomba akan digelar di Situ Tujuh Muara atau Situ Ciledug, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang.

“Lomba pas 17 Agustus besok, setelah upacara pengibaran bendera mengapung,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Sabtu (30/7/2016).

Bagol, sapaan akrab Untung Purwanto menjamin bila keselamatan peserta lomba terjaga. Jadi jangan takut tenggelam dari permukaan‎ lahan konservasi dan daerah resapan air tersebut.

Sebab panitia penyelenggara menyediakan pelampung yang wajib dipakai oleh setiap peserta. Kegiatan ini cukup tepat diikuti oleh pemula.‎ Lomba sprint dayung menempuh jarak sepanjang 200 meter.

Lomba dayung‎ 17 Agustus di Situ Ciledug, lanjutnya, akan menerapkan sistem gugur secara head to head. Pada perayaan tahun lalu, antusiasme kelompok pelajar, mahasiswa dan para pegiat alam bebas terhadap lomba dayung cukup baik. **Baca juga: Polsek Panongan Kesulitan Ungkap Perampok Nasabah BCA di Citra Raya.

“17 Agustus lalu ada sekitar 20 tim peserta‎ yang ikut. Banyak juga tim dari luar Tangsel,” terang Bagol. **Baca juga: Besok Digelar, Yuk Mampir ke Festival Cisadane .

Ia menambahkan, lomba dayung tahun lalu gelar juara pertama untuk kategori tim puteri diraih oleh Sispala SMA Negeri 6 Kota Tangsel. Sedangkan tim putera direngkuh tim Kepulauan Seribu. **Baca juga: Ada Layanan Khusus Untuk Penumpang Autis di Bandara Soetta.

“Jadi bagi tim yang ingin ikut berpartisipasi silahkan datang ke Sekretariat Ganespa di Witanaharja, Pamulang,” tambah Bagol.(yud)

Berita Terbaru