oleh

17 Agustus 2022 di Kabupaten Tangerang Formasi Paskibraka Lengkap

Kabar6-Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) disiapkan untuk pengibaran dan penurunan pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang akan digelar di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Engga, 17 Agustus semuanya sudah ada di sini setiap perkecamatan,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kepada awak media, Sabtu, (6/8/2022).

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati, mengatakan perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini berada dalam kondisi pasca pandemi, sehingga upacara pengibaran dapat dilakukan dengan formasi lengkap.

“Tahun ini, sekitar 453 orang yang mengikuti seleksi pertugas paskibraka. Di tahapan ini, kami tetap melibatkan siswa/siswi dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Tangerang,” kata Ratih.

Setelah melewati serangkaian proses seleksi yang ketat akhirnya terpilih 50 peserta yang memenuhi syarat. Nantinya, mereka akan bertugas menjadi Petugas Pengibar Bendera yang akan dibagi menjadi dua sesi, yakni 25 orang bertugas di pagi hari dan 25 orang bertugas di sore hari.

Dalam kesempatannya, Ratih berpesan kepada para anggota paskibraka yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap fokus dalam menjalani tugas yang diemban, sehingga dapat memberikan yang terbaik nantinya. Sementara itu, diketahui pelatihan bagi para anggota paskibraka jelang HUT RI sedang berjalan.

**Baca juga: Kasus Pelajar Kecelakaan Motor di Kabupaten Tangerang Tinggi

Fajar Nur Fahmi selaku pelatih Paskibra mengatakan pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan cukup matang untuk menghadapi pagelaran HUT ke-77 RI tersebut.

“Untuk pelatihannya, kita lakukan selama sebulan penuh. Kita memberikan pelatihan PBB dasar, PBB jalan, dan ada pula pembentukan pasukan 17 dan 8 untuk nanti saat pengibaran,” katanya.(Rez)