oleh

162 Petugas Rutan Kelas I Tangerang dan Lapas Kelas II Ciangir Lakukan Tes Urine

Kabar6-Sebanyak 162 pegawai pemasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cingir menjalankan test urine.

Test urine yang diadakan di Rutan Kelas I Tangerang, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ini dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kelapa Rutan Kelas I Tangerang, Mujiarto mengatakan, test urine kali ini berbeda dengan biasanya lantaran harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini adalah kali pertama diadakannya test urine di masa pandemi ini. Maka dari itu, kami tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan” katanya kepada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Bersama dengan Bandan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang, lanjut Muji, pihaknya akan terus memerangi narkoba di lingkunga Kementerian Hukum dan HAM.**Baca juga: Covid-19, Polresta Tangerang Batasi Permohonan SIM.

“Kami bekerjasama dengan BNK Tangerang terus melaksanakan kegiatan seperti ini (test urine_red) secara rutin untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkoba,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru