oleh

1500 Peserta Ikut Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Kemenag Tangsel

Kabar6-Tak kurang dari 1500 peserta dari keluarga besar Kemenag Tangsel, perwakilan dari Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, ikut Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (KUB) di BSD, Sabtu (22/12/2018).

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak mengatakan, kegiatan jalan sehat KUB ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dan menumbuhkan semangat kebersamaan, bukan saja di lingkungan Kemenag Tangsel, tapi juga di kalangan umat beragama di kota Tangsel.

“Disini kita lihat warga Tangsel dari lintas agama ikut hadir dalam acara jalan sehat, dari Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu, bahkan kita lihat ada Barongsai. Ini membuktikan bahwa warga Tangsel walaupun majemuk tapi tetap rukun dan damai,” kata Abdul Rojak.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel menambahkan, di usianya yang ke-73 tahun ini Kementerian Agama Kota Tangsel selalu berupaya menjadi lebih baik dan bersih dalam hal pelayanan.

Serta menebarkan kedamaian di kalangan umat, sesuai dengan motto HAB ke-73 Kementerian Agama RI Tahun 2019, yaitu jaga kebersamaan umat.

Dandim 0506 Tangerang, Let Kol Inf Faisol mengapresiasi Kepala kantor Kemenag Tangsel yang telah memprakarsai acara jalan sehat KUB ini. Dirinya menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama di kota Tangsel berjalan kondusif dan harmonis.

“Bahkan saya mendapat informasi, para pemuda masjid akan ikut berpartisipasi menjaga kelancaran dan keamanan perayaan hari raya Natal dan Tahun baru 2019. Inilah makna dari Bhineka Tunggal Ika, walau berbeda tapi tetap bersatu, saling membantu, dan saling menghormati,” ungkapnya.

wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke-73 untuk Kementerian Agama, seraya berharap dengan bertambahnya usia menjadikan Kementerian Agama lebih baik lagi.

“Pemkot Tangsel dan Kemenag Tangsel selama ini selalu bersinergi dalam banyak program kegiatan. Saya sudah lama mengenal H. Rojak, beliau adalah sosok yang sangat lincah dan inovatif. Saya ucapkan selamat HAB ke-73 untuk Kementerian Agama, semoga Allah SWT selalu meridhoi,” ujarnya.

Bang Ben, sapaan akrabnya, memberi apresiasi yang tinggi atas antusias warga Tangsel mengikuti acara jalan sehat KUB ini, dan mengajak semua yang hadir untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di kota Tangsel.

“Kalau ingin melihat miniatur Indonesia, lihatlah acara jalan sehat kerukunan umat beragama Kemenag Tangsel ini,” tandasnya.

Rute jalan sehat KUB 2018 ini mengambil titik start dan finish di halaman Kantor Kemenag Tangsel, dengan menyusuri rute sepanjang jalan Ciater dengan jarak kurang lebih 4 kilometer. Setiap peserta mendapatkan kupon doorprize di pos penjagaan terakhir.

**Baca juga: Berlatih Softball, Dani Keluhkan Kondisi Stadion Benteng Taruna Kurang Terawat.

Ratusan Doorprize diundi setelah jalan sehat sambil diselingi dengan hiburan, doorprize berupa TV, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Rice Cooker, Sepeda, Burung Jalak Suren beserta sangkarnya, dan banyak hadiah menarik lainnya.

Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (KUB) merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kemenag Kota Tangsel dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama RI. (fit)

Berita Terbaru