oleh

150 Personil Dishub Kabupaten Tangerang Atur Lalin

Kabar6-Guna mengantisipasi membludaknya pemudik pada lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, menerjunkan sekitar 150 personilnya, untuk membantu mengatur arus Lalu Lintas (Lalin).

Ratusan petugas Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) itu, akan disebar disejumlah titik rawan kemacetan.

Kepala Dishub Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno mengatakan, ratusan petugas itu akan ditempatkan di titik rawan macet yang ada di sepanjang Jalan Raya Serang.

Titik rawan macet itu diantaranya, Pasar Gembong Balaraja, fly over Balaraja, Pasar Cikupa, pintu masuk dan keluar tol Bitung, Cikupa.

“Mereka, akan mengatur arus Lalin dan mengurai kemacetan di titik rawan, termasuk pasar tumpah,” ungkap Nono, kepada Kabar6.com, Rabu (1/6/2015).

Dijelaskan Nono, pihaknya memprediksi puncak arus mudik lebaran kali ini, akan terjadi pada H-3 dan puncak arus balik terjadi pada H+7. **Baca juga: DBMP Sebut Jalan di Kabupaten Tangerang Siap Untuk Mudik.

“Untuk itu, kami akan bekerja ekstra  pada saat arus mudik dan balik lebaran. Kami, juga memberikan pelayanan maksimal, demi kenyamanan para pemudik,” katanya.(din)

Berita Terbaru