oleh

15 WBP Rutan Kelas IIB Serang Dapatkan Program Asimilasi di Rumah

Kabar6-Sejak tahun 2021 hingga awal tahun 2022, Rutan Kelas IIB Serang sudah memberikan Asimilasi di Rumah (Asirum) kepada 46 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Terbaru, pada Rabu, 26 Januari 2022, ada 15 WBP yang mendapatkannya.

Terdiri dari 13 laki-laki dan 2 perempuan, dengan latar belakang permasalahan hukum yang berbeda-beda.

AS, salah satu WBP yang mendapatkan Asirum mengaku akan langsung pulang ke rumah, lantaran gak kuasa menahan rindu untuk segera bertemu keluarganya.

“Saya mewakili teman-teman yang pulang pada hari ini mengucapkan rasa syukur yang sangat luar biasa dan terima kasih kepada Rutan Kelas IIB Serang. Langsung pulang bertemu keluarga,” kata AS, Jumat (28/01/2022).

Dengan keahlian dan keterampilan yang dia dapatkan selama di Rutan Kelas IIB Serang, akan dijadikannya sebagai mata pencaharian dirumahnya.

“Insya Allah nanti akan melanjutkan budidaya tanaman hidroponik dan cocok tanam lainnya. Terima kasih sudah melakukan pembinaan serta membantu proses kepulangan kami,” ujarnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani memberikan pesan kepada WBP yang mendapatkan Asirum dan pulang ke rumah, agar tidak melakukan kesalahan lagi dan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum agar tidak kembali menghabiskan waktu menjalani masa hukuman.

Dody mewakili seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Serang, meminta maaf jika ada salah dan kekurangan selama menjaga maupun melatih para WBP. Dia berharap para mantan WBP bisa menjadi orang sukses setelah ‘pensiun’ dari dalam rutan.

**Baca juga: Bisnis Perumahan Moncer di Serang, Konsep Jepang jadi Pilihan

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

“Jangan Melakukan kesalahan Kembali, saya berharap tidak berjumpa lagi dengan kalian di Rutan Serang ini. Namun saya akan sangat bangga jika bertemu kalian di luar sana sudah dapat mandiri dan sukses. Salam kepada keluarga kalian di rumah,” tutupnya.

Setelah mendapatkan arahan dari KA Rutan Kelas IIB Serang, ke-15 WBP tersebut diantar ke depan gerbang untuk menunggu keluarga mereka masing-masing menjemputnya.(Dhi)

Berita Terbaru