oleh

15 Pegawai Dishub Tangsel Diduga Terpapar Corona di Luar Kantor

Kabar6-Sebanyak 425 pegawai Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengikuti rapid tes massal. Hasilnya deteksi cepat pandemi virus Corona ada 15 orang di antaranya reaktif.

“3,7 persen reaktif dari yang rapid tes,” kata Sekretaris Dishub Tangsel, Aplahunnajat saat dikonfirmasi┬ákabar6.com, Minggu (20/9/2020).

Menurutnya, hasil rapid tes reaktif enam orang merupakan pegawai yang kesehariannya bertugas di lapangan. Sedangkan sembilan orang pegawai di dalam kantor Dishub Tangsel.

Tracking dan tracing awal para pegawai kemungkinan terpapar dimana?. “Persentase pegawai sepertinya di luar.

karena yang reaktif di lingkungan kantor persentasenya rendah,” jelas Aplah.

Kepala Dishub Tangsel berinisial PW terkonfirmasi positif Covid-19. Aplah ceritakan, pimpinannya itu terakhir datang ke kantor pada 1 September lalu. Itupun kurang dari 30 menit.

PW sebelumnya sudah jarang ke kantor karena kondisi kesehatannya kurang baik. Berkaitan dengan tandatangan dokumen kedinasan jarang kontak langsung karena ada staf pribadi yang ditugaskan.

“Dan hasil rapid tes staf pribadi kadis hasil rapidnya non reaktif,” papar Aplah.**Baca juga: Kepala Dinas Terpapar Corona, 75 Persen Pegawai Dishub Tangsel Diliburkan.

Menurutnya, hasil swab bagi pegawai yang reaktif hingga kini belum diketahui. Semua pegawai tersebut diarahkan untuk karantina mandiri di rumahnya masing-masing.(yud)

Berita Terbaru