oleh

15 Korban Kecelakaan Guci Dirawat di RSU Serpong Utara

image_pdfimage_print

Kabar6-RSU Tangerang Selatan (Tangsel) di Kecamatan Serpong Utara, telah merawat belasan pasien korban kecelakaan bus. Armada yang ditumpangi puluhan orang peziarah terjung ke kali di kawasan obyek wisata Guci, Kabupaten Tegal, pagi kemarin.

“Pagi ini kita dapat tranfer pasien ada 15 orang,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Medis RSU Tangsel, Nia Purbasari kepada kabar6.com di Serpong Utara, Senin (8/5/2023).

Lalu seorang pasien, terangnya, terpaksa dirujuk ke RSU Tangsel di Kecamatan Pamulang. Diagnosa pasien tersebut ada gangguan di bagian tulang.

**Berita Tarkait: Pemkot Tangsel Siapkan Santunan Korban Kecelakaan Bus di Tegal

“Setelah rontgen pasien memiliki fraktur di tulangnya, kebetulan kita tidak mempunyai dokter spesialis ortopedi,” terang Nia.

Menurutnya, diagnosa kebanyakan pasien yaitu trauma kepala dan luka jahitan. “Barusan sekitar pukul 12 ada pasien datang seorang diri langsung kita lakukan observasi,” ujarnya.

Terpisah sebelumnya, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan, total jumlah warganya yang ikut wisata ziarah sebanyak 107 orang. Rombongan peziarah asal Pondok Serut itu naik dua unit bus.

“Jadi bus pertama yang kecelakaan berisi 54 orang. Tapi saat kejadian tidak semuanya ada di dalam bus,” terangnya.

Benyamin bilang, pada saat kejadian bus beserta penumpang sedang istirahat di Guci. Makanya korban yang luka-luka dan meninggal itu yang lagi di dalam bus,” tambah Benyamin.(yud)

 

Print Friendly, PDF & Email