oleh

136 Koperasi Sakit Akibat Berdiri Harapkan Dana Bantuan

Kabar6-Sebanyak 136 koperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hidup segan mati tak mau. Penyebabkan karena seluruh pengurus punya modus kepentingan saat mengajukan permohonan pendirian koperasi.

“Karena ada (dana) bantuan sehingga mendirikan koperasi,” kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeak kepada kabar6.com ditemui di Balaikota, Senin (26/8/2019).

Menururnya, dari ke-136 koperasi yang sakit bergerak dalam kegiatan ekonomi simpan pinjam dan konsumen. Tetapi, Dahlia bilang, pihaknya tetap upayakan mendorong serta pembinaan agar koperasi tersebut hidup kembali.

“Tapi kalau sampai beberapa kali nanti kita ajak. Di aturannya tiga kali baru kita kirim ke Kementerian Koperasi untuk ditutup,” jelasnya.**Baca juga: 136 Koperasi di Tangsel Hidup Segan Mati Tak Mau.

Pembinaan, terang Dahlia, turun langsung mendampingi ke lokasi koperasi. “Kalau masih diabaikan apa boleh buat,” terangnya.

“Kita kan ingin mewujudkan koperasi yang sehat dan berkualitas. Targetnya adalah Tangsel bisa menjadi kota koperasi,” tambah Dahlia.(yud)

Berita Terbaru