oleh

1333 Warga Kabupaten Tangerang Adukan Kondisi Infrastruktur Buruk

image_pdfimage_print

Kabar6-Ribuan warga di Kabupaten Tangerang mengadukan buruhknya kondisi infrastruktur. Keluhan warga disampaikan lewat aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!).

“Pembangunan infrastruktur masih kerap dikeluhkan karena hal tersebut berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Ahmad Suryadi, Kamis (12/1/2023).

Dijelaskan, sepanjang periode 2022 kemarin ada catatan sebanyak 1.333 pengaduan warga Kabupaten Tangerang. 318 di antaranya pengaduan terkait pembangunan infrastruktur yang digarap dinas bina marga dan sumber daya air setempat.

Suryadi sebutkan seperti keluhan dan pengaduan warga terkait infrastruktur, jalan rusak, drainase, irigasi dan jembatan ini kerap sekali dan harus segara ditindaklanjuti.

**Baca Juga: Dinkes di Banten Diharapkan Awasi Jajanan Mengandung Nitrogen Cair

“Sudah tugas kami dan wajib hukumnya keluhan itu harus segera ditindaklanjuti,” terangnya.

Ia menyampaikan, menurut hasil evaluasi semua pengaduan masyarakat yang telah masuk ke Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Kabupaten Tangerang melalui SP4N-LAPOR! ini sebanyak 100 persen.

Laporan yang diklaim telah ditindaklanjuti rata-rata satu sampai tiga hari dari waktu pengaduan yang masuk. “Alhamdulillah, semua pengaduan yang masuk telah kita tindaklanjuti 100 persen,” klaim Suryadi.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email