oleh

13 Provinsi Rebutan Ikut Kejuaraan Cricket di Tangsel

Kabar6-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Usia 19 (U-19) Cricket digelar di Lapangan Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebanyak 13 provinsi turut serta mengikuti kejuaraan yang berlangsung dari 12 sampai 21 Desember 2015 itu.

Kejurnas yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Minggu (13/12/2015) ini, melibatkan 260 atlet.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Sekretaris Jenderal Cricket Pusat, Arsyad dan Ketua Cricket Provinsi Banten, Hamdari.

Ke-13 provinsi yang turut serta, antara lain Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat, Aceh, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Lampung dan Banten sebagai tuan rumah.

“Event ini diikuti 13 provinsi dan sebagai ajang persiapan PON (Pekan Olahraga Nasional) 2015 di Jawa Barat,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Idma Eka Putra ditemui di Lapangan Puspiptek.

Pria yang juga menjabat Ketua Cricket Kota Tangsel ini menambahkan, Kejurnas sudah digelar di Provinsi Banten sebanyak dua kali. Pada tahun sebelumnya, hanya ada enam provinsi yang turut serta dalam kejuaraan.

“Untuk tahun ini bertambah. Artinya, olahraga cricket terus berkembang di Indonesia. Kami berharap melalui Kejurnas ini, perkembangan olahraga cricket di Indonesia, khususnya di Banten terus berkembang,” Idma menambahkan.

Sekjen Cricket Pusat, Arsyad menambahkan Kejurnas U-19 Cricket yang digelar dalam rangka seleksi nasional untuk atlet junior. Ia akui, ajang tersebut juga untuk mencari pelapis atlet nasional yang kini tengah bertanding di India.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan dan menambah jam terbang pertandingan. Ini juga sekaligus seleksi atlet cricket yang akan dikirim pada Kejuaraan Asia Pasifik di Australia tahun depan,” bebernya.

Arsyad berharap, seluruh atlet yang tampil dalam Kejurnas U-19 mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, kejuaraan tersebut bakal menjadi tonggak para atlet junior ini untuk terjun menggeluti cricket secara profesional. (yud)

Berita Terbaru